5 Persiapan Menjadi Agen Pulsa sukses Masa Pandemi Covid-19

KIOSPULSA.INFO - Dilansir dari berita online www.nasional.kontan.co.id sebanyak 56,55% responden menyebut, pengeluaran yang juga bertambah adalah pulsa. “Seiring peningkatan penggunaan internet setelah kebijakan work from home (WFH), pengeluaran mereka terhadap pulsa bertambah,” ujar Suhariyanto dalam Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR secara virtual. 
 
Persiapan Menjadi Agen Pulsa sukses Masa Pandemi Corona
 
Berdasarkan data tersebut dapat dilihat bahwa bisnis agen pulsa berpotensi memiliki prospek yang baik dan tetap bertahan bahkan meningkat disaat masa pandemi covid -19 ini. 
 
Untuk menjadi menjadi agen pulsa yang sukses, perlunya persiapan yang tepat dan sesuai dengan kondisi saat ini dimana harus mengubah perilaku dan kebiasaan akibat dampak covid-19. 
 
Berikut ini persiapan yang perlu dilakukan menjadi agen pulsa:

1. Handphone 

Langkah awal dalam persiapan menjadi agen pulsa adalah wajib memiliki handphone baik itu smart phone maupun handphone biasa karena dua jenis ini dapat digunakan, Fungsinya untuk proses pendaftaran dan transaksi jual pulsa nantinya. 
 
Sebaiknya sediakan handphone khusus untuk pendaftaran dan transaksi jual pulsa agar lebih mudah dalam bertransaksi dan tidak tumpang tindih dengan data pribadi, bagi pemula yang ingin mengenal agen pulsa dapat menggunakan handphone pribadi.
 

2. Modal

Distributor atau master dealer agen pulsa masing-masing memiliki kebijakan yang berbeda berikut ulasanya:
  • Paytren biaya pendaftaran awal paket termurah adalah Pembelian 1 lisensi 325.000 + Saldo Awal 50.000.

  • Fastpay biaya pendaftaran awal paket termurah adalah 910.000 dengan diskon 63% menjadi 330.000

  • Kiospulsa.info biaya pendaftaran awal GRATIS dan langsung menjadi agen pulsa untuk penjualan pulsa wajib deposit minimal 50.000 untuk transaksi agen pulsa sendiri.

 3. Lokasi

Lokasi sebagai tempat jualan pulsa berpotensi besar dalam strategi untuk meningkatkan penjualan pulsa kemudahan akses pelanggan untuk membeli pulsa. Adapun bagi agen yang belum memiliki lokasi dapat menggunakan online shop maupun di tawarkan ke teman atau keluarga.
 

4. Server

Pilihlah server yang memiliki harga murah, fast respon, nomor transaksi banyak, produk lengkap seperti pulsa all operator, Data, PPOB, Voucher, Epay, Ewallet, TV, Finance, dll, dan Produk selalu tersedia karena biasanya untuk server pulsa yang murah sering kali banyak kendala. Salah satu server yang murah, lengkap terpercaya, fast respon, produk lengkap dan selalu tersedia adalah kiospulsa.info.
 

5. Rekening

Untuk mengurangi biaya administrasi dalam pengisian deposit sebaiknya sediakan rekening yang sesuai dengan rekening deposit distributor atau master dealer. Selain itu untuk mengurangi penularan covid dengan rekening kita dapat melakukan deposit secara virtual tanpa harus ke teller. 
 
Seletah terdaftar untuk menjadi agen pulsa yang sukses berikut tipsnya:
 

1. Kenali Produk

Sebelum memulai jualan pelajarilah setiap produk yang tersedia di server dan bagaimana cara transaksinya bila perlu cobalah untuk menggunakan produk untuk mendapatkan pengalaman yang benar dan tepat dalam trasaksi menjual produk.
 

2. Pelajari mekanisme keuntungan

 Keuntungan untuk server kiospulsa.info ada dua yaitu: 
 
- Aktif Income 
Penjualan produk yang ada di server secara langsung ke pembeli dengan keuntungan di didapatkan dari selisih harga server dengan harga yang dijual atau sebagai biaya administasi jasa.
 
Ilustrasi : 
 
Penjualan Pulsa Harga Pulsa telkomsel 5000 Server = Rp. 5.000
Harga Pulsa telkomsel 5000 Agen = Rp. 5.500
Jadi keuntungan dalam sekali transaksi Rp. 500
Jika dalam sehari 200 transaksi = 200 X Rp. 500 = Rp. 100.000
Jika dalam 30 hari perharinya 200 transaksi = 30 X Rp. 100.000 = Rp. 3.000.000 
 
Pembayaran BPJS
Harga BPJS 50000 Server = Rp. 50.000
Harga BPJS 50000 Agen = Rp. 51.000 Jadi keuntungan dalam sekali transaksi Rp. 1.000
Jika dalam sehari 200 transaksi = 200 X Rp. 1.000 = Rp. 200.000
Jika dalam 30 hari perharinya 200 transaksi = 30 X Rp. 200.000 = Rp. 6.000.000
 
- Passif Income
Pendapatan pasif didapatkan dari transaksi downline agen pulsa, 
 
Jika satu hari 1 downline melakukan 10 transaksi dengan selisih komisi Rp. 25 = 10 x Rp. 25= Rp. 250
Jika satu hari 10 downline melakukan 10 transaksi per downline dengan selisih komisi Rp. 25 = 10 x Rp. 250 = Rp. 2.500
Jika dalam 30 hari sesuai transaksi di atas = 30 x Rp. 2.500 = Rp. 75.000 
 

3. Strategi Pemasaran

 Pilihlah lokasi yang strategis, mudah di akses, dan dekat dengan calon pembeli, jika masih awal dan sepi bisa menggunakan sosial media untuk mengenalkan toko dan informasi lokasi, tawarkanlah dengan orang terdekat terlebih dahulu bisa teman, tetangga ataupun keluarga.
 

4. Pelayanan

Untuk menjaga loyalitas konsumen berikan pelayanan terbaik misalnya kecepatan tansaksi, penanganan komplain, ketersediaan produk, maka dari itu pentingya server penyedia pulsa yang fast respon selain itu hal lainya seperti ketersediaan uang kembalian, ramah, komunikatif, memudahkan pelanggan dalam membeli pulsa sehingga membuat pelanggan menjadi nyaman.
 

5. Doa

Keuntungan merupakan sebagian kecil dari rejeki milik Tuhan, maka dari itu jangan sampai lupa untuk memanjatkan doa agar diberikan kelancaran dan keselamatan. 
 
Meskipun Menjadi Agen Pulsa memilki potensi yang bagus bukan berarti seperti membalikan tangan dimana hari ini daftar besog jadi orang kaya, tentunya setiap usaha dibutuhkan tekad, kesabaran, ketekukan dan berbagai hal yang harus di pelajari untuk mendapatkankan kesuksesan itu sendiri, terimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan semoga sukses.